Home > Humaniora > Lingkungan Keluarga Kudus dan Lions Club Tomang Sejati Gelar Pasar Murah Ramadhan 2011

Lingkungan Keluarga Kudus dan Lions Club Tomang Sejati Gelar Pasar Murah Ramadhan 2011

This slideshow requires JavaScript.

Lingkungan Keluarga Kudus dan Lions Club Tomang Sejati mengadakan pasar murah Ramadhan bertempat di Jalan Hemat I/17, Jelambar, Jakarta Barat.  Kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu dibuka  bersama oleh Wali Kota Jakarta Barat Drs. M. Burhannudin, MM dan Pastor Kepala Paroki Santi Kristoforus Yohanes Purwanta, MSC, Sabtu (13/8/2011) pagi. Lurah Jelambar Rano Rahmat Efendi juga mengikuti acara pasar murah itu. Tampak pula Wakil Ketua Dewan Paroki Santo Kristoforus Dionisus Beno Yasin. “Kepedulian khusus ini menciptakan kegembiraan bersama karena sifatnya yang lintas suku, agama, ras dan golongan,’ ujar Burhannudin, yang tampak akrab dengan seluruh anggota panita dan pengunjung. Sementara. Lurah Jelambar Rano Rahmat Efendi menilai pasar murah ini lebih spesial. “Pasar murah Lingkungan Keluarga Kudus dan Lions Club Tomang Sejati ini termasuk istimewa lantaran pengunjungnya berlimpah sedangkan barang-barangnya heterogen,” ujar Rano dengan sumringah.

“Seluruh warga Lingkungan Keluarga Kudus telah bekerja dengan penuh dedikasi selama berminggu-minggu untuk menyortir barang-barang bekas sumbangan dari berbagai pihak,” cerita Adharta Ongkosaputra, salah satu aktivis Lingkungan Keluarga Kudus. Selain untuk membantu warga masyarakat dalam memperoleh konsumsi dan perlengkapan Lebaran, pasar murah disebutkan Handi sebagai wujud kepedulian anggota Lions Club Tomang Sejati dan warga Lingkungan Keluarga Kudus di Paroki Santo Kristoforus Jakarta, bagi warga sekitar yang mengharapkan kegembiraan lebaran,” lanjut Adharta, yang aktif di Lions Club Tomang Sejati .

”Ucapan terima kasih kepada semua pihak khususnya para donatur acara ini,” ujar Handi, Ketua Panitia Pelaksana.

Selain menjual sejumlah barang kebutuhan pokok, panitia juga menyediakan gerai-gerai pakain, elektronik, hiburan, dan teknologi. Semua barang itu berasal dari warga Lingkungan Keluarga Kudus dan sumbangan partisipasi dari umat dan warga yang memiliki kepedulian bagi kemanusiaan demi kerukunan.

Kegiatan berlangsung hingga Minggu (14/8/2011).  Aktivitas ini merupakan aktivitas ke sembilan kalinya. Diselenggarakan setiap tahun pada bulan Ramadhan atas inisiatif dari umat, oleh umat dan untuk warga masyarakat yang merayakan Ramadhan. Lions Club Indonesia pun melakukan hal serupa di seluruh Indonesia pada bulan Ramadhan. “Semua Lions Club di Indonesia giat bekerja selama bulan Ramadhan demi membangun kemanusiaan di berbagai kalangan,” ujar Dokter Susanto, Ketua Lions Club Indonesia. (Lelo Yosep)

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: